Jumat, 03 Mei 2013

Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/ Laptop/ Komputer

Permasalahan Saat Install BlueStacks di PC/Laptop/Komputer | Setelah beberapa hari yang lalu aku posting tentang Cara Menggunakan WeChat di laptop akhirnya banyak yang berkomentar yang mayoritas bertanya tentang masalah-masalah yang terjadi saat install WeChat di PC/Laptop/Komputer mereka.
Di komentar postingan Cara Menggunakan WeChat di Laptop/PC/Komputer, kalian dapat melihat sendiri respon pertanyaan yang muncul, dan mayoritas dari mereka menanyakan permasalahan saat install.
Dari komentar itulah, aku mencoba untuk menyimpulkannya dalam postingan kali ini, agar kalian yang mau install WeChat dapat mengetahuinya.
Ada beberapa permasalahnya yang muncul saat install Bluestack ini, dan berikut aku jabarkan sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang telah komentar di postingan "Cara Menggunakan WeChat di Laptop/PC/Komputer ". Namun, perlu kalian ketahui, bahwa BlueStacks ini masih dalam versi Beta, sehingga maklum jika masih banyak masalah-masalah yang muncul.
1. Masalah Graphics Card (Kartu Grafis)
Ada beberapa pengunjung yang berkomentar bahwa saat install Bluestacks mereka mengalami kegagalan salah satunya disebabkan kartu grafis mereka tidak support. Pesan Errornya "error 25000 bluestack currently doesn't recognize your graphics card".
Untuk mengatasi ini saya sarankan untuk mengupdate Driver VGA kalian, jika sudah di update namun tetap tidak bisa, berarti memang tidak support dengan VGA Card kalian.
2. Masalah pada RAM
Untuk install BlueStacks ini RAM komputer kalian direkomendasikan minimal 2GB jadi kalau RAM kalian di bawah itu kemungkinan akan mengalami trouble baik saat install maupun menjalankannya nanti.
Pesan Error biasanya "This application requires at least 2 GB physical memory, (NULL), (NULL), (NULL), (NULL) ....... "
3. Masalah Waktu yang lama
Kemungkinan hal ini disebabkan oleh koneksi internet anda yang lambat sehingga saat install (Downloading Package nya) jadi lama.
4. BlueStacks tidak merespon
Bluestacks sudah terinstall tetapi saat dijalankan ada beberapa menu di Bluestack tidak mau dijalankan, dan ketika melakukan pencarian wechat tidak muncul hasilnya dan hanya loading terus. Silahkan pastikan koneksi internet anda cepat dan Bluestacks terinstall dengan baik.
Mungkin itu dulu yang dapat aku sampaikan tentang beberapa Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/Laptop/Komputer , jika nanti ada permasalahan lain akan aku update. Terima kasih.

3 komentar:

  1. Kalau mengalami masalah pada cookie, gimana gan?

    BalasHapus
  2. kalau mengalami gangguan pada cookies, caranya gimana gan?

    BalasHapus
  3. gan kalau gw sih sampai extracting terus tulisannya bluestack installer stop working
    gmna gan kalau gitu????
    tolong pencerahannya :)

    BalasHapus